Thursday , February 9 2023
Lowongan Kerja Terbaru PLN Group

Lowongan Kerja BUMN PLN Group April 2022

Lowongan BUMN Kerja PLN Group – Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir (sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), menggantikan Nur Pamudji. Berawal di akhir abad 19, bidang pabrik gula dan pabrik ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pebrik teh mendirikan pembangkit tenaga lisrik untuk keperluan sendiri. Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan-perusahaan Belanda tersebt oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II. Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delagasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pemimpin KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indinesia. Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.

Saat ini PLN Group kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April 2022 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja BUMN PLN Group

Posisi :

Pengumuman Rekrutmen PLN Group PT Indonesia Comnets Plus Tingkat S1/D-IV

Posisi Jabatan :

Pemeliharaan dan Asset

Pembangunan dan Aktivasi

1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Maret – 8 April 2022

2. Profesi yang dibuka : Pemeliharaan dan Asset dan Pembangunan dan Aktivasi

Jurusan S1 Teknik Telekomunikasi

3. Persyaratan :

  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama belum diangkat menjadi pegawai;
  • Lulus S1/D-IV dengan batas kelahiran 1995 dan sesudahnya
  • Indeks Prestasi Komulatif (IPK) ≥ 3.00

4. Pendaftaran Online dapat dilakukan di rekrutmen.pln.co.id.

5. Untuk persiapan pendaftaran Online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy sebagai berikut :

  • KTP
  • Ijazah
  • Transkrip Akademik
  • Akte Kelahiran
  • Surat Keterangan Belum Menikah terbaru (Tahun 2022)

6. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/ Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/ bidang. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.

7. Pelamar yang telah melamar ke satu lowongan, dipastikan tidak akan dapat melamar kembali untuk lowongan lain dalam 6 bulan ke depan.

LAIN-LAIN :

1. Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. Peserta Rekrutmen wajib melakukan pengecekan secara berkala.

2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat.

3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PTPLN (Persero).

4. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero). Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PTPLN (Persero).

 

Bagi yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online melalui link berikut :

Note :

  • Harap untuk membaca seluruh informasi secara teliti
  • Selama proses rekruitment tidak dikenakan biaya apapun

CEK INFO LOWONGAN KERJA TERBARU LAINNYA KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *