Thursday , February 9 2023
Alasan Kenapa Pengajuan Kredit Selalu Ditolak

Alasan Kenapa Pengajuan Kredit Selalu Ditolak

Pengajuan Kredit Selalu Ditolak – Kebutuhan hidup yang semakin banyak serta harga kebutuhan pokok yang semakin melambung tinggi, membuat banyak orang semakin gencar untuk melakukan kredit. Iya, Kredit Tanpa Agunan kini menawarkan proses pengajuannya yang begitu mudah dan cepat.Ini menjadi salah satu alasan banyak orang mengambil KTA. Akan tetapi tak semua pengajuan kredit bisa di terima, ada beberapa alasan kenapa kredit Anda di tolak oleh bank.

Gagal Verifikasi

Ketika Anda mengajukan kredit kepada pihak bank, Anda akan di minta untuk mengisi formulir pengajuan kredit mengenai data diri serta nomor yang bisa di hubungi. Entah itu nomor telefon kantor maupun nomor pribadi. Pastikan Anda selalu mengisi data diri dan nomor telefon dengan benar, jika nomor yang Anda masukkan salah, pihak bank tidak akan bisa memverifikasi data diri Anda. Gagalnya verifikasi sering terjadi karena bank tidak bisa menghubungi nomor yang Anda berikan.

Alasan Pengajuan Kredit Selalu Ditolak

Penipuan

Dalam mengajukan kredit, pastikan Anda tidak mencoba untuk memalsukan data diri, informasi ataupun dokumen. Apabila Anda melakukan penipuan, bisa di pastikan pengajuan kredit Anda akan ditolak oleh bank. Sebelum menyetujui pengajuan kredit, bank akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Untuk itu, pastikan Anda selalu mengisi semua data beserta dokumen dengan jujur dan jelas.

Dokumen Tidak Terbaca

Walaupun seluruh dokumen sudah Anda berikan, pengajuan kredit tak akan berjalan manakala ada dokumen yang tak bisa terbaca dengan jelas. Masalah umum yang sering terjadi adalah ketika dokumen yang Anda fotocopy tidak bisa terbaca dengan jelas. Oleh kerena itu, sebelum menyerahkan dokumen-dokumen yang di minta, pastikan Anda selalu mengecek kembali apakah dokumen sudah terbaca jelas atau tidak.

Riwayat Kredit Buruk

Yang menjadi pertimbangan bank selanjutnya adalah mengenai histori kredit Anda. Ketika Anda mengajukan kredit, bank akan memeriksa histori kredit Anda dengan melakukan pengecekan melalui BI Checking. BI Checking ini berisi semua riwayat kredit Anda mulai dari kredit kepada bank maupun lembaga non-bank.

Jika riwayat kredit Anda buruk, bisa di pastikan pengajuan kredit Anda di tolak. Untuk itu, disiplinlah dalam membayar cicilan kredit agar pengajuan kredit Anda selanjutnya bisa di setujui oleh pihak bank.

Jumlah Kredit Terlalu Besar

Alasan pengajuan kredit selalu ditolak yang teakhir ialah pengambilan kredit yang terlalu besar juga bisa menjadi Alasan Kenapa Pengajuan Kredit Ditolak. Perlu Anda perhatikan, besaran limit kredit yang Anda ajukan harus sesuai dengan kondisi finansial Anda.

Pihak bank akan melihat berapa besar penghasilan Anda serta kemampuan Anda dalam membayar cicilan tersebut. Apabila jumlah kredit yang di ajukan terlampau besar dari pendapatan Anda, bukan tak mungkin lagi bank akan menolak pengajuan kredit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *