Thursday , February 9 2023
Hobi Yang Menghasilkan Uang

6 Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Melakukan pekerjaan yang didasari hobi tentunya akan terasa lebih menyenangkan, namun biasanya yang terjadi disini adalah belum banyak orang yang tahu mengenai jenis hobi apa yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Hobi bisa datang dari mana saja, ketika Anda senang melakukan hal itu, maka sesuatu hal yang Anda kerjakan itu akan berjalan sempurna sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Selain itu, pekerjaan yang didasari dari hobi akan terasa lebih mudah menjalaninya, tidak akan ada lagi beban dalam diri Anda bahkan tidak pula mengenal waktu karena Anda terlalu menikmati tiap momen yang terjadi. Jika Anda menekuni hobi tersebut, tanpa Anda sadari hobi itu bisa menjadi ladang pendapatan bagi Anda. Lantas jenis hobi apa saja yang bisa di jadikan peluang usaha dan memiliki potensi yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang?

6 Macam Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Hobi Fotografi

Hobi fotografi atau yang sering kita kenal dengan hobi memotret ini merupakan salah satu hobi yang paling menjanjikan baik itu dari segi pengerjaannya maupun segi penghasilannya. Anda bisa menjual hasil cepretan di berbagai situs online seperti 123rf, ShutterStock, dan Ayofoto untuk situs lokal.

Dari situs-situs di atas, Anda hanya perlu register terlebih dahulu, selanjutnya cukup unggah foto hasil jepretan yang akan Anda jual. Apabila nanti ada pihak konsumen yang ingin membeli karya Anda, maka dana dari hasil penjualan tersebut secara otomatis akan masuk ke dalam dompet virtual, dan setelah Anda sudah mencapai batas minimum pembayaran, nantinya Anda bisa melakukan Payout

Hobi Menulis

Bagi Anda yang suka menulis, cobalah untuk menggeluti hobi ini dengan serius. Sebagai contoh, Anda bisa mengirimkan tulisan Anda kepada pihak media baik itu media cetak maupun online. Pastikan tulisan Anda benar-benar original, sehingga perusahaan akan tertarik pada karya Anda. Hal ini tentu saja akan memberikan keuntungan bagi diri Anda dan perusahaan tempat Anda bekerja.

Selain mengirimkan tulisan kepada perusahaan, Anda juga bisa membuat blog atau website yang mana nantinya akan menjadi tempat Anda melakukan kegiatan menulis. Buatlah sebuah website dengan tampilan yang menarik sehingga pengunjung pun juga akan menikmati tulisan Anda. Buat tema tulisan mengenai fashion, teknologi atau bahkan tentang bisnis. Lalu promosikan beberapa produk di dalam blog Anda.

Hobi Main Game

Masih ingatkah Anda, dahulu orang tua kita melarang untuk tidak bermain game terlalu sering, nyatanya hal itu tidak sepenuhnya benar, sebab memiliki hobi bermain game justru bisa dijadikan sebagai peluang bisnis dan penghasil uang bagi Anda. Kita lihat saja PewDiePie, CaptaiSparklez, SeaNanners dan lain-lain, adalah contoh nyata dari mereka yang benar-benar memanfaatkan hobi bermain game hingga mampu meraup penghasilan jutaan dollar.

Bahkan dalam salah satu channel Youtube-nya, PewDiePie memiliki jumlah viewers dan subcriber yang sangat banyak. Hal ini tentu juga berbanding lurus dengan pendapatan yang mereka dapatkan. Kabarnya mereka mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar setiap harinya. Sangat fantastis bukan? Hal yang tadinya di anggap remeh oleh beberapa orang, saat ini mampu mendatangkan penghasilan yang tak akan pernah Anda duga.

Hobi Kuliner

Memasak kini sudah menjadi bagian penting dalam memenuhi kebutuhan pasar seperti restoran, hotel dan tempat-tempat lain yang biasa dikunjungi oleh banyak orang. Dengan memiliki hobi dan keahlian di bidang kuliner, Anda bisa menciptakan ide-ide bisnis baru seperti membuka cafe, rumah makan, warung makan sederhana, atau bahkan bisa menawarkan jasa kateringg untuk acara-acra besar seperti pernikahan, syukuran dan lain sebagainya.

Hobi Menggambar dan Edit Video

Apabila Anda memiliki hobi menggambar baik itu menggambar sketsa atau yang lainnya, kini Anda bisa menyalurkan hobi tersebut sekaligus bisa mendapatkan keuntungan dari kegiatan itu, mulai dari menggambar manual maupun memakai software.

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan menjual hasil karya Anda kepada orang atau perusahaan yang membutuhkan jasa menggambar. Beberapa produk ataupun jasa yang bisa mereka tawarkan ialah membuat sketsa atau denah rumah, jasa editing video dan film, desain logo, dan lain sebagainya.

Blogger

Hampir sama dengan hobi menulis, akan tetapi cara mengaplikasikannya yang berbeda. Jika seorang penyedia jasa menulis lebih menjual tulisannya kepada pihak lain, pemilik blog atau yang lebih dikenal dengan blogger lebih memilih untuk mempublikasikan tulisannya ke dalam blog sendiri.

Mereka mendapatkan keuntungan dari slot iklan yang dipasang di blog-nya. Harga setiap slot iklan yang dipasang sangat beragam tentunya tergantung dari jenis dan ukuran iklan yang akan dipasang oleh pihak penerbit iklan. Biasanya harga slot iklan ini berkisar antara 50 ribu sampai dengan 500 ribu untuk satu slot iklan. Bagaimana jika ada dua, tiga, atau lima slot iklan dalam satu blog? Bagaimana jika Anda memiliki 10 blog ? Tinggal dikalikan saja dengan harga yang Anda tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *