Tuesday , September 27 2022

Amalan Agar Hajat Segera Terkabul, Lakukan ini Secara Rutin

Untuk menjawab hajat hendaknya dibarengi dengan suatu amalan ringan namun teruji ampuh dalam menjawab segala hajat.

Dalam melakukan amalan ringan ini hedaknya dilakukan secara rutin atau istiqomah agar dalam melakukan ini agar hajat segera terkabul

Kemudian dalam menjalankan amalan agar hajat segera terkabul hendaknya melakukan amalan ringan ini secara terus menerus dan konsisten dalam waktunya.

Sebagaimana dikutip Utara Times dari DeskJabar.com yang menjelaskan tentang amalan ringan dengan maksud agar hajat segera terkabul.

Salah satu amalan ringan yang dapat mengabulkan segala hajat adalah dengan membaca surat Al Fatihah setiap hari.

“Di dalam surat Al Fatihah ada 2 macam doa. Doa ibadah dan doa masalah,” kata Syekh Ali Jaber.

Amalan yang membuat hajat terkabul di surat Al Fatihah ini ada doa ibadah yang isinya mempuji Allah dengan segala pujian tapi tidak ada permintaan sesuatu di dalamnya.

“Dan ada satu kata yang mewakili segala pujian bagi orang-orang yang mempuji Allah dengan perkataan yang indah, sempurna dan agung. Satu kata, mewakili segala pujian-pujian yang kita ingin kepada Allah SWT,” kata Syekh Ali Jaber.

Satu kata itu adalah Alhamdulillahirabbil alamain.

“Jangan khawatir, baca Al Fatihah saja mewakili seluruh doa,” ucap Syekh Ali Jaber.

Pada ceramah tersebut Syekh Ali Jaber mengungkapkan sebelum doa menyampaikan hajat, sangat dianjurkan untuk memuji dan mengagunggkan Allah SWT.

“Al Fatihah adalah doa bagi kita semua. Bagi orang-orang yang tidak bisa berdoa, yang tidak bisa memanjatkan permohonannya kepada Allah, tapi hajatnya banyak, tapi tidak mengerti bahasa doa yang pas. Atau yang paling tepat untuk memohon kepada Allah, jangan khawatir,” ujar Syekh Ali Jaber.

Dengan membaca Al Fatihah, kata Syekh Ali Jaber, apa pun yang kita niatkan akan Allah kabulkan hajatnya.

“Al Fatihah mewakili segala doa, bagi orang yang tidak bisa berdoa kepada Allah dalam Bahasa Indonesia maupun Arab. Maka jangan disia-siakan,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Demikian penjelasan mengenai amalan ringan agar hajat segera terkabul dan dilakukan secara terus menerus secara rutim.***

sumber utaratimes.pikiran-rakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.